5 Tipe Jabat Tangan yang Harus Dihindari Agar Tak Berikan Kesan Pertama yang Buruk

5 Tipe Jabat Tangan yang Harus Dihindari Agar Tak Berikan Kesan Pertama yang Buruk

  • Editor : Esra Dopita M Sidauruk
  • Wednesday, 17 February 2016
  • 12:00 pm

Jabat tangan dapat membentuk kesan abadi ketika pertama kali bertemu dengan seseorang. Selain itu, jabat tangan juga dapat menunjukkan karakter seseorang. Namun, ada beberapa tipe jabat tangan yang harus dihindari agar tidak menimbulkan kesan pertama yang buruk terhadap diri Anda. Berikut ini adalah lima tipe jabat tangan yang harus dihindari.

Intisari-Online.com - Jabat tangan dapat membentuk kesan abadi ketika pertama kali bertemu dengan seseorang. Selain itu, jabat tangan juga dapat menunjukkan karakter seseorang. Namun, ada beberapa tipe jabat tangan yang harus dihindari agar tidak menimbulkan kesan pertama yang buruk terhadap diri Anda. Berikut ini adalah lima tipe jabat tangan yang harus dihindari:

1. Ikan Mati: Tipe jabat tangan ini bersifat tidak tegas dan agak lemas. Dari jabat tangan ini dapat menunjukkan bahwa seseorang tersebut gugup dan kurang percaya diri.

2. Berkeringat: Sebaiknya, menghindari tipe tangan seperti ini karena dapat menimbulkan kesan bahwa kamu seorang yang jorok atau kotor. Ambil tisu atau kain untuk mengelap keringat yang ada di tangan sebelum berjabat tangan dengan orang lain.

3. Bergaya Victoria: Tipe jabatan tangan ini adalah memberi kecupan pada tangan seseorang yang disalam. Tipe ini mirip dengan jabat tangan yang terdapat dalam buku cerita kuno. Sebaiknya, menghindari tipe ini karena sudah zaman modern.

4. Jabat Tangan Politikus: Tipe jabatan tangan ini adalah menggengam tangan seseorang secara penuh hingga menutup semua tangannya. Sebaiknya, menghindari tipe seperti ini dalam berbagai pertemuan sosial karena dapat menimbulkan kesan yang terlalu intim.

5. Terlalu keras: Berjabatan tangan dengan erat memang dapat menciptakan kesan yang bersahabat dan percaya diri, namun bukan berarti terlalu keras juga. Sebab, jika terlalu keras dapat menimbulkan rasa sakit kepada orang yang disalam usai berjabat tangan dengan kamu.


(TimesofIndia)

Author :

Esra Dopita Maret

Yesterday afternoon journalist || Pray, Work, Travel || Cantik itu relatif, bijaksana itu aku || Stop nyinyir dengan hidup orang lain! Semakin kamu nyinyir, semakin membuktikan bahwa hidupmu kurang piknik dan tidak bahagia! Pikniklah!

Komentar

Berita Terkait

Tak Perlu Risau Jika Suami Ingin Nikah Lagi Jika Anda

Bagaimana menghadapi suami yang ingin menikah kembali?

Kasus Perjanjian Kawin Yang Tak Sah Ini Penting untuk

Apa yang harus dilakukan jika Perjanjian Kawin belum

Perbedaan Hak Pesangon Bagi Pekerja yang Resign dan

Apabila karyawan memutuskan untuk resign, apakah besaran

Terkait dengan Kerusakan Otak, Satu dari 10 Bahaya

Saat ini, sebagian besar dari kita kerap melakukan

Berita Lainnya

Langsung Baca Ini Jika Anda Masih Bingung Beda Krim

Apa bedanya cream untuk pencerah kulit dan pemutih kulit?

Tak Perlu Risau Jika Suami Ingin Nikah Lagi Jika Anda

Bagaimana menghadapi suami yang ingin menikah kembali?

Bisakah Kita Dipidana Jika Tanpa Sadar Membeli Barang

Apakah seseorang dapat dipidana jika tanpa sadar telah

Cara Merebut Kembali Hak Atas Tanah dengan Sertifikat

Apakah hak eigendom verponding dapat hilang begitu saja