7 Trik untuk Memotivasi Diri Sendiri

7 Trik untuk Memotivasi Diri Sendiri

  • Editor : Monalisa Darwin D
  • Monday, 04 January 2016
  • 09:00 am

Manajemen waktu sangat penting untuk kita menjadi lebih produktif. Tak sedikit orang yang bermalas-malasan bahkan ketika alarm sudah berbunyi, seseorang sering menunda waktu atau pun menunda pekerjaan. Trik untuk memotivasi diri sendiri berikut ini dianjurkan untuk kita yang tidak produktif dalam keseharian:

Intisari-Online.com - Manajemen waktu sangat penting untuk kita menjadi lebih produktif. Tak sedikit orang yang bermalas-malasan bahkan ketika alarm sudah berbunyi, seseorang sering menunda waktu atau pun menunda pekerjaan. Trik untuk memotivasi diri sendiri berikut ini dianjurkan untuk kita yang tidak produktif dalam keseharian:

1. Visualisasikan kesuksesan

Ketika kita memvisualisasikan sebuah kesuksesan atau keberhasilan dari apa yang kita kerjakan, kita akan lebih bersemangat untuk melakukan serta menyelesaikan pekerjaan tersebut. Cobalah untuk menghabiskan sekitar lima menit dengan menutup mata dan membayangkan bagaimana hasil yang terlihat dan betapa besar proses yang dilalui. Otak tidak dapat membedakan antara pikiran yang dibayangkan dan kenyataan, jadi ini akan efektif.

2. Membuat rencana kedepan

Buatlah setiap hal yang menjadi prioritas dalam hidup, kemudian fokuslah pada prioritas utama untuk segera dikerjakan. Jadwalkan kemudian setiap hal yang selanjutnya akan dikerjakan, misalnya memberi tanda pada kalender.

3. “Menipu” diri sendiri

Kita dapat mencoba menipu diri sendiri dengan cara membuat tenggat waktu palsu di kalender, sehingga kita akan mengerjakan pekerjaan dengan lebih cepat dan menyelesaikannya sebelum tanggal yang sebenarnya. Dengan ini, pekerjaan lainnya yang berjangka panjang akan dapat terkontrol.

4. Mencari inspirasi dari orang lain

Dengan mencari inspirasi dari orang lain, kita akan lebih termotivasi. Misalnya saja ketika berada dalam masa kemunduran atau bermalas-malasan, cobalah membaca kisah seseorang yang mencapai keberhasilan besar dalam dirinya. Dengan ini kita akan mengaguminya dan kemudian bersemangat lagi untuk mencapai kesuksesan yang diinginkan.

5. Jauhkan gangguan

Sebisa mungkin, minimalkanlah gangguan yang dapat mengacaukan pekerjaan, mulai dari media sosial, telepon yang tidak penting, email, dan lainnya. Hal ini akan membuat kita menjadi lebih fokus dalam mengerjakan sesuatu dan kita tidak berusaha untuk menjadi multi-task.

6. Berhenti menunggu

Untuk mengerjakan sesuatu, kita tidak perlu menunggu waktu atau kesempatan yang belum jelas kapan tibanya. Kerjakan apapun yang sekarang bisa dilakukan agar lebih cepat terselesaikan dan lebih cepat mendapatkan hasil yang diinginkan.

7. Beri penghargaan

Trik untuk memotivasi diri sendiri yang terakhir adalah dengan memberikan hadiah atau penghargaan untuk diri sendiri, maka akan meningkatkan motivasi diri untuk melakukan dan mengerjakan pekerjaan lagi dan lagi. Entah itu hadiah makan malam bersama sahabat, menonton film terbaru, atau melakukan pijat.

Author :

Monalisa Darwin D

Komentar

Berita Terkait

Kasus Perjanjian Kawin Yang Tak Sah Ini Penting untuk

Apa yang harus dilakukan jika Perjanjian Kawin belum

3 Tips Sederhana Mengejar Resolusi Sehat di Tahun 2017

Tidak perlu pusing memikirkan cara agar lebih sehat di tahun

Begini Cara Sederhana Untuk Mengurangi Panik dan

Panik merupakan hal yang amat wajar dan tentunya sebagian

'Brainwriting', Cara Efektif untuk Melakukan

Biasanya, orang melakukan tukar pikiran satu sama lain untuk

Berita Lainnya

Langsung Baca Ini Jika Anda Masih Bingung Beda Krim

Apa bedanya cream untuk pencerah kulit dan pemutih kulit?

Tak Perlu Risau Jika Suami Ingin Nikah Lagi Jika Anda

Bagaimana menghadapi suami yang ingin menikah kembali?

Bisakah Kita Dipidana Jika Tanpa Sadar Membeli Barang

Apakah seseorang dapat dipidana jika tanpa sadar telah

Cara Merebut Kembali Hak Atas Tanah dengan Sertifikat

Apakah hak eigendom verponding dapat hilang begitu saja