lima tips menjaga kesehatan untuk pekerja wanita

Tips Menjaga Kesehatan untuk Pekerja Wanita

Lima Tips Menjaga Kesehatan untuk Pekerja Wanita

  • Editor : Hery Prasetyo
  • Friday, 23 December 2016
  • 06:00 am

Pekerja wanita terkadang dituntut stamina lebih. Sebab, kebanyakan wanuta juga masih punya tugas berat di rumah. Ini dia lima tips menjaga kesehatan buat pekerja wanita.

Intisari-Online.com - Bagi semua karyawan, memiliki badan yang selalu sehat dan bugar merupakan keharusan, terlebih karyawan wanita. Sebab, pekerja wanita menjalankan dua pekerjaan sekaligus, yakni di kantor dan di rumah. Apalagi jika pekerjaan yang dimiliki mengharuskan duduk berjam-jam atau perjalanan jauh. Oleh karena itu, menjaga kesehatan adalah hal yang tak boleh dilewatkan. Berikut ini adalah lima tips menjaga kesehatan untuk pekerja wanita:

BACA JUGA: Soal Karier, Lebih Baik Ge-Er Daripada Pesimistis

1. Latihan rutin

Lakukan beberapa latihan fisik selain pekerjaan rutin yang dilakukan. Misalnya, berjalan di tempat, melompat-lompat, yoga, latihan pernapasan, dan beberapa latihan lantai lainnya. Anda dapat melakukannya di pagi hari sebelum berangkat ke kantor. Hal ini dapat menjaga tubuh kencang dan bugar.

2. Istirahat cukup

Selain latihan fisik, tubuh juga perlu istirahat. Jika Anda kurang tidur, maka dapat dilakukan saat di dalam angkutan umum ketika menuju kantor atau sehabis pulang kantor. Ketika jam istirahat, luangkan waktu sekitar 20-30 menit untuk tidur. Tidur sejenak di sela-sela pekerjaan tidak hanya memberikan kesegaran namun juga banyak kesehatan.

BACA JUGA: Yuk, Intip Karier Perempuan di Dunia Politik

3. Pola makan

Pola makan yang sehat penting untuk dimiliki oleh mereka yang menghabiskan banyak waktu dengan duduk di meja kerja, mulai dari mengonsumsi air secara cukup, mengonsumsi sayur dan buah, menghindari konsumi makanan mengandung lemak tinggi, makanan pedas, dan minuman beralkohol.

4. Hindari stres berlebih

Umumnya, hal ini dialami oleh pekerja wanita yang terus-menerus di bawah tekanan. Hal ini dapat dicegah dengan membuat jadwal pekerjaan setiap harinya, mulai dari menulis daftar hal-hal prioritas hingga meminta bantuan keluarga ketika kesulitan. Ingat, pekerjaan yang sehat adalah ketika kamu bahagia melakukannya.

BACA JUGA: 8 Kesalahan Terbesar Dalam Karier yang Dilakukan Pekerja Muda (2)

5. Fleksibel dengan rutinitas

Jangan habiskan waktu yang dimiliki dengan berkutik pada pekerjaan. Anda perlu fleksibel dan melakukan banyak kegiatan lain di luar pekerjan. Berkutat dengan pekerjaan terus menerus hanya akan membuat stres dan gelisah. Jadi, nikmati waktumu.

 


Sumber : magforwomen.com

Author :

Esra Dopita M Sidauruk

Yesterday afternoon journalist || Pray, Work, Travel || Cantik itu relatif, bijaksana itu aku || Stop nyinyir dengan hidup orang lain! Semakin kamu nyinyir, semakin membuktikan bahwa hidupmu kurang piknik dan tidak bahagia! Pikniklah!

Komentar

Berita Terkait

'Shift' Malam Lebih Mengancam Kesehatan Pekerja Wanita

Ada beberapa pekerjaan yang mengharuskan pekerjanya untuk

Rambu-Rambu Cuti Bagi Karyawan Wanita

Anda tentu kesal karena bawahan kerap izin dengan berbagai

Kecilnya Gaji Karyawan Wanita Sudah Ditentukan Sejak

Sebuah penelitian pernah mengungkapkan bahwa wanita

Ingin Karier Melesat? Jangan Posting Hal Negatif di

Tak bisa dipungkiri, saat ini media sosial, mempunyai andil

Berita Lainnya

Gen Z Si Warga Asli “Kampung Digital”

Generasi Z adalah mereka yang lahir sekitar 1995 hingga

Tenang! Begini Cara Mengatasi Kelelahan Bekerja

Kelelahan tidak hanya mengganggu kesehatan, namun juga

Apa yang Kita Lakukan Hari Ini Menentukan Produktivitas

Apakah Anda sering gagal menjalani hari dengan produktif?

Open Office Menurunkan Kinerja Karyawan

Salah satu cara meningkatkan kinerja karyawan adalah dengan