Saksi yang Nyatakan Suami Mirna Bertemu Barista Kafe Oliver / Foto : Kompas.com

Penuturan Saksi yang Nyatakan Suami Mirna Bertemu Barista Kafe Oliver

  • Editor : Ade Sulaeman
  • Saturday, 22 October 2016
  • 03:03 pm

Seorang pria bernama Amir Papalia hadir sebagai saksi yang menyatakan bahwa suami Mirna bertemu dengan Barista Kafe Oliver pada hari kematian Mirna.

Intisari-Online.com - Amir Papalia mendatangi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk meminta perlindungan, Jumat (21/10/2016).

Langkah itu diambil karena ia mengkhawatirkan keselamatannya terancam setelah membeberkan informasi yang ia miliki terkait kasus kematian Wayan Mirna Salihin pada 6 Januari 2016. Mirna meninggal setelah pada hari itu ia minum es kopi vietnam yang dipesan temannya, Jessica Kumala Wongso, di kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Jessica kemudian menjadi terdakkwa dalam kasus itu dan dituduh melakukan pembunuhan berencana dengan memasukan racun sianida dalam kopi yang diminum Mirna itu. Jaksa pada persidangan menuntut Jessica dihukum 20 tahun penjara.

Menurut Amir, sehari sebelum Mirna meninggal, yaitu pada 5 Januari, Amir melihat orang yang mirip dengan suami Mirna, Arief Soemarko, bertemu dengan barista kafe Olivier, Rangga Dwi Saputra, pada pukul 15.50 WIB di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat.

Namun, Amir tidak yakin orang yang dimaksudnya tersebut Arief dan Rangga.

"Itu kan saya hanya melihat kemiripan dengan si Arief. Saya tidak bisa yakin seperti itu karena saya belum bertemu Rangga. Di mana Rangga saat itu. Apakah dia ada di Olivier atau tidak," kata dia.

Selain itu, Amir melihat mobil berwarna silver. Salah satu dari kedua orang itu membawa bungkusan berwarna hitam. Amir tidak mengetahui isi bungkusan yang dimaksud.

"Satu ada mobil silver. Yang jelas satu berdiri satu duduk, satu baju kotak-kotak, satu mirip Arief baju jeans biru digulung," kata Amir.

Setelah kasus kematian Mirna mencuat di media massa, Amir mengaku telah melakukan investigasi dengan mendatangi kafe Olivier. Di tanggal yang ia tak sebutkan, Amir mengaku mendatangi Rangga dan menanyakan apakah Rangga benar orang yang ditemuinya.

Ia juga mengaku pernah melaporkan kesaksiannya itu kepada Yudi Wibowo, salah satu kuasa hukum terdakwa Jessica Kumala Wongso untuk dikembangkan.

Amir datang sendiri ke LPSK dan membawa surat tugas dari media tempat ia bekerja. Amir mengaku sebagai wartawan tabloid Bhayangkara Indonesia (Bharindo) yang bekerja untuk Divisi Hukum Mabes Polri.

"Saya wartawan asli, saya bukan (wartawan) gadungan," katanya berulang kali.

LPSK menerima aduan Amir dan akan mendalami informasi maupun potensi ancaman yang dihadapinya. Amir tidak membawa bukti kuat seperti foto.

 

 

(Nibras Nada Nailufar)


Sumber : kompas.com

Author :

Ade Sulaeman

Cyclist

Journalist

Sherlockian

 

Komentar

Berita Terkait

Ahli Hipnotis Forensik: Jessica Bunuh Mirna karena

Jessica Wongso yang dituduh telah meracuni hingga tewas

Rekaman CCTV Tunjukkan Jessica Pindahkan Gelas Kopi

Tersangka kasus kematian Wayan Mirna Salihin (27), Jessica

Jessica Greaney, Perempuan yang Tak Tidur Empat Hari

Tidak tidur seharian saja biasanya sudah membuat orang

Inilah Foto-foto Ruang Tahanan Jessica yang Dinilai

Jaksa penuntut umum menampilkan foto-foto ruang tahanan

Berita Lainnya

‘Jokowi’ akan Bersanding dengan ‘Sukarno’ dan

Sebelum Jokowi, baru mantan presiden Soekarno yang dibuatkan

2 Hal Spesial dari Penyambutan Jokowi untuk Raja

Penyambutan yang akan dilakukan Jokowi dalam rangka

Ajaibnya Ilmuwan dan Pemandunya yang Selamat setelah

Seorang ilmuwan bernama Rodolfo Alvarez dan pemandunya

Tak Hanya Bawa 1.500 Orang, Raja Salman Juga Bawa

Tangga pesawat khusus Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dan