Konferensi pers film Wiro Sableng di JS Luwansa Hotel, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017). / Foto : Kompas.com/Andi Muttya Keteng

Jurus-jurus Legendaris Wiro Sableng yang Siap “Dipoles” Ala Film Hollywood

  • Editor : Ade Sulaeman
  • Friday, 10 February 2017
  • 05:01 pm

Kita mungkin mulai membayangkan seperti apa jurus legendaris Wiro Sableng “pukulan kunyuk melempar buah” dibuat dengan teknologi CGI ala film-film Hollywood.

Intisari-Online.com - Sejak kemarin, Kamis (9/2/2017), para pengguna media sosial di Indonesia ramai membicarakan tokoh silat fiksi Wiro Sableng. Hal ini terjadi setelah Fox International Productions (FIP), divisi dari 20th Century Fox dinyatakan akan terlibat dalam penggarapan film “Wiro Sableng 212”.

Tentu saja banyak penggemar Wiro yang berharap banyak akan keterlibatan FIP tersebut. Khususnya dari sisi penerapan teknologi CGI.

(Inovasi, Film Avatar 2 Menampilkan Efek 3D Tanpa Kacamata)

Salah satu sisi menarik yang diduga akan banyak “dipoles” oleh teknologi ini adalah adegan laga yang melibatkan jurus-jurus legendaris pemilik Kapak Maut Naga Geni 212.

Nah, sambil menunggu film tersebut benar-benar tayang, mari kita sejenak mengingat kembali jurus-jurus legendaris dari tokoh yang diciptakan oleh penulis Bastian Tito tersebut:

1. Pukulan sinar matahari

Salah satu jurs paling terkenal dari Wiro Sableng. Jurus yang diwariskan oleh sang guru Sinto Gendeng ini muncul dalam wujud sinar berwarna putih keperakan yang sangat panas. Sinar tersebut dilemparkan ke lawan melalui gerakan yang menyerupai pukulan.

(Nikmati Pengalaman Penuh Menonton Film Melalui 5 Hal Penting Ini)

2. Pukulan kunyuk melempar buah

Tentu saja jurus ini diingat dengan baik oleh para penggemar Wiro Sableng dikarenakan namanya yang lucu. Lewat jurus ini, Wiro dapat mengeluarkan angin yang kuat dan kencang.

3. Ilmu silat orang gila

Jurus dengan nama lucu lainnya setelah pukulan kunyuk melempar buah. Diajarkan oleh Tua Gila, gerakan silat dalam jurus ini terlihat aneh hingga membuat Wiro seperti orang gila. Tapi tetap saja, jurus ini sangatlah mematikan.

4. Pukulan harimau dewa

Lewat jurus ini, Wiro dapat menghancurkan apa saja tanpa perlu mengeluarkan tenaga dalam. Guru yang mewariskan ini pada Wiro adalah Datuk Rao Basaluang Ameh dari Kepulauan Andalas (Sumatera).

5. Pukulan angin es

Selayaknya es, jurus ini akan membuat lawan yang diserang akan membeku kaku, selain tentu saja akan merasa kedinginan. Ilmu ini sering digunakan Wiro ketika menghadapi lawan yang kesaktiannya menggunakan unsur api.

 

Tentu saja masih sangat banyak jurus-jurus atau ilmu-ilmu legendaris dari Wiro Sableng, mulai dari “benteng topan melanda samudra” hingga “orang gila mengebut lalat” yang akan sangat panjang jika dipaparkan di sini.


Sumber :

Author :

Ade Sulaeman

Cyclist

Journalist

Sherlockian

 

Komentar

Berita Terkait

WHO: 9 dari 10 Orang Di Dunia Menghirup Udara Kotor

Menghirup udara yang bersih sekaligus segar tentu jadi

Bikin Rumah Adem dengan Kaca Film

Bukan hanya AC yang bisa membuat suhu di rumah lebih sejuk.

Inilah 10 Film Terbaik Sepanjang 2016

Ada banyak film menarik dan bagus yang rilis pada 2016.

Mengenal Penyakit Jiwa Bernama Delusi Truman Show yang

Sebuah kondisi psikologis yang diambil dari film bernama The

Berita Lainnya

Dari Julius Caesar hingga Perang Vietnam, Inilah 8

Tak hanya berdarah-darah, beberapa Perang Sipil bahkan

8 Mobil Ini Memiliki Kursi Terbaik yang Bisa Bikin Kita

Dengan posisi yang benar dan kursi memadai, maka kita akan

Bangun Lebih Pagi Bikin Tubuh Ramping

Anda kesulitan bangun pagi? Anda tahu, bahwa bangun di pagi

Gas Syaraf VX, Senjata Kimia yang Jadi Racun Pembunuh

Misteri racun yang membunuh kakak tiri Presiden Korut