Ada Ferrari dan Lamborghini di sidang Jessica Wongso / Foto : Kompas.com

Vonis Jessica: Apa yang Akan Terjadi saat Seseorang Pertama Kali Dipenjara?

  • Editor : Ade Sulaeman
  • Thursday, 27 October 2016
  • 05:00 pm

Saat Jessica Kumala Wongso divonis 20 tahun penjara, muncul pertanyaan, “sebenarnya apa yang akan terjadi ketika seseorang pertama kali dipenjara?

Intisari-Online.com - Ketika Anda dihukum Anda akan dibawa langsung dari bagian belakang ruang sidang, ke sel-sel. Anda tidak akan dapat melihat teman-teman atau keluarga.

Ketika Anda pertama kali diambil di bawah pengadilan, Anda akan melepaskan semua harta Anda. Anda tidak akan melihat ini lagi untuk sementara, mungkin beberapa hari.

Setelah harta benda Anda telah diambil Anda kemudian akan dibawa ke dalam sel untuk menunggu untuk transfer - ini bisa jadi hanya Anda sendiri atau bersama dengan orang lain.

Obral Ferrari dan Lamborghini di Sidang Jessica Wongso

Waktu transfer ini akan ditentukan dan Anda tidak akan mendapatkan ada indikasi bagaimana hal tersebut terjadi. Pada beberapa titik pengacara Anda akan (mungkin) akan diizinkan untuk berbicara dengan Anda di ruang tahanan, asalkan mereka telah cukup sabar menunggu di pengadilan.

Kemudian Anda dapat mendiskusikan sesuatu seperti banding, apa arti dari hukuman, dan pesan agar cepat bebas. Anda mungkin akan juga bertemu seseorang dari layanan percobaan yang sebagian besar akan memeriksa kondisi mental Anda.

Anda kemudian akan menunggu transfer. Mungkin akan menghabiskan waktu lama. Jika mereka menawarkan makanan, bawa, karena Anda tidak akan tahu kapan waktu makan berikutnya akan datang.

Anda kemudian akan dibawa ke sebuah van kecil dengan sel terkunci untuk mentransfer ke penjara pertama Anda. Jika Anda menelepon pengadilan sehari sebelumnya mereka mungkin akan dapat memberi tahu Anda penjara apa yang akan dituju, karena mereka cenderung menggunakan satu penjara pada waktu tertentu (meskipun hal ini tidak selalu terjadi).

Ketika Pendukung Jessica dan Pendukung Mirna Bertemu di Pengadilan

Saat Anda masuk ke penjara Anda bisa menunggu di van dalam gerbang untuk sementara waktu karena mereka juga mungkin sedang memproses orang lain. Itu tergantung sesibuk apa penjara.

Ketika Anda membiarkan diri untuk dipindahkan ke ruang tahanan, Anda akan melalui beberapa tahap ini:

  • Petugas dapat mengambil rincian dari Anda (beberapa kali)
  • Anda dapat ditelanjangi dan diberi pakaian penjara Anda
  • Anda dapat diberikan bundel berisi selimut dan gelas plastik, piring, dll
  • Anda dapat dibawa ke dokter penjara
  • Anda dapat dialokasikan sel dan ditanyai beberapa pertanyaan tentang isu-isu tertentu yang mungkin Anda miliki di penjara

Anda kemudian akan berkeliaran lagi sampai mereka dapat mengalokasikan Anda kes sebuah sel tujuan. Jangan berharap banyak dengan proses alokasi ini, terutama terkait dengan teman satu sel Anda. Berdoalah semoga Anda beruntung.

Inilah Foto-foto Ruang Tahanan Jessica yang Dinilai Mewah oleh Jaksa

Anda sekarang akan terkunci dalam sel dengan benar-benar tidak tahu bagaimana sesuatu bekerja. Dan mulai saat ini, yang diharapkan dari Anda adalah keliar dari sel ketika sel dibuka dan kembali sesuai waktunya. Tidak ada satu pun penjaga yang benar-benar menyadari bahwa Anda adalah narapidana baru, terutama jika penampilan Anda tidak mencolok.

Jadi, Anda akan harus bekerja keluar jika pintu yang dibuka untuk "latihan" (berjalan-jalan di halaman), untuk menggunakan kamar mandi, mendapatkan makanan Anda, dll. Tentunya akan membantu banyak jika teman satu sel dapat berbicara dengan baik dengan Anda, jika tidak, Anda harus mengikuti orang lain dan berharap untuk mencari tahu.

Satu hal yang perlu diingat, setelah Anda telah menetap dan menemukan jawabannya Anda mungkin akan dipindahkan ke sel baru beberapa kali, dan teman satu sel Anda bisa berubah. Ini selalu merupakan waktu yang penuh kekhawatiran karena seperti memulai kembali hari pertama Anda di penjara.

Namun, perlu dicatat bahwa itu adalah gambaran seseorang yang pertama kali dipenjara di Inggris. Di Indonesia, kejadiannya bisa jadi lebih buruk, bisa jadi lebih baik.


Sumber : firsttimeinprison.co.uk

Author :

Ade Sulaeman

Cyclist

Journalist

Sherlockian

 

Komentar

Berita Terkait

Misteri Kematian Rasputin, Penasihat Spiritual Dinasti

Ada yang bilang, tanpa Grigori Rasputin (serta, tentu saja,

Penuturan Saksi yang Nyatakan Suami Mirna Bertemu

Seorang pria bernama Amir Papalia hadir sebagai saksi yang

Inilah Foto-foto Ruang Tahanan Jessica yang Dinilai

Jaksa penuntut umum menampilkan foto-foto ruang tahanan

Ada Dugaan Hakim yang Mengadilii Kasus Mirna Terlibat

Beredar dugaan bahwa hakim yang menangani kasus Wayan Mirna

Berita Lainnya

Cuaca Sangat Dingin, Tempat Pemandian Air Panas Ini

Cuaca yang sangat dingin membuat pemilik tempat pemandian

Kelly Star, Transgender yang Telah Melakukan 127

Sejak usia 16 tahun, Kelly Star berubah dari laki-laki

Aksi Gadis Kecil Ini Meniru Gadis Penjual Korek Api

Namun, apakah nasib sang gadis kecil ini sama dengan nasib

Wanita Ini Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah Terkena

Bom-kotoran tersebut bisa saja membuat wanita ini terbunuh