Jus Buah dan Sayuran untuk Kesehatan

author : K. Tatik Wardayati
Tuesday, 16 October 2012 - 07:00 pm

Share |
Dok. Intisari

Campuran buah-buahan untuk jus dalam mengatasi masalah kesehatan.

Intisari-Online.com – Mengatasi berbagai masalah kesehatan tidak perlu harus menggunakan obat-obatan yang bisa jadi mahal. Kita dapat melakukannya dengan cara alami tanpa efek samping yang menyebabkan masalah kesehatan lainnya. Hanya perlu konsisten untuk melakukannya, yaitu membuat jus buah dan sayuran.

Metode sederhana ini akan memberikan efek kesehatan yang lebih baik, sebagai upaya detoksifikasi untuk menghapus semua racun tubuh. Berikut ini pilihan jus sesuai dengan masalah kesehatan kita.

  • Meningkatkan memori otak.

    Sebuah penelitian yang dilakukan di Harvard University menyatakan, blueberry dapat meningkatkan ketajaman memori dengan menunda penuaan otak yang mengacu pada aktivitas otak seperti berpikir, mengingat, dan logika. Kita dapat mengonsumsi jus ini setiap hari, sebagai makanan otak. Campurkan satu cangkir blueberry segar, pisang, dan satu sendok teh minyak biji rami untuk membuat jus.

  • Masalah pencernaan.

    Campuran jus buah dapat digunakan untuk mengatasi masalah pencernaan. Kita dapat membuat jus pepaya dan peach. Enzim papain dalam pepaya, berfungsi sebagai detoksifikasi tubuh untuk mengeluarkan racun. Tambahkan jus ini dengan setengah buah pir, dan sepotong jahe segar. Selain membantu mengatasi peradangan pada pencernaan, jahe juga digunakan sebagai pengontrol tingkat gula darah.

  • Membuat kulit mulus.

    Untuk mengatasi masalah jerawat, kita dapat mengandalkan campuran jus buah. Blueberry, stroberi, ceri, avokad, biji rami, dan madu. Formula ini akan mengurangi peradangan di kulit. Masing-masing bahan bekerja dengan caranya sendiri. Keluarga berry bertindak sebagai antioksidan yang mendorong regenerasi kulit, madu sebagai bahan antibakteri, dan avokad dengan kalium, vitamin B, E, C, dan K, akan membantu melembabkan dan menghaluskan kulit dari dalam.

  • Detoks.

    Jika ingin membersihkan tubuh dari racun secara keseluruhan, kita dapat membuat jus buah dan sayuran yang dikonsumsi setiap hari. Bahan jus terdiri dari beberapa selada cincang, setengah cangkir selada romaine, tiga tangkai seledri, dua buah apel, satu buah pisang, setengah cangkir air jeruk lemon, dan tambahan peterseli.

  • Mengobati hipertensi.

    Sebagai pengontrol tekanan darah, pisang dan jeruk dapat mengurangi hipertensi secara alami. Kombinasikan kedua bahan, kemudian tambahkan madu dan vanili. Kalium dalam jus akan membantu tubuh dalam mengikis kelebihan natrium, untuk mengurangi tekanan darah.

Anda mau mencoba?

Dibaca 1480 kali
Share |
comments powered by Disqus
Login, Not yet registered
Kompas Gramedia Magazine copyright@2014