Olahraga Tepat untuk Menurunkan Berat Badan

author : K. Tatik Wardayati
Tuesday, 09 October 2012 - 11:15 am

Share |
Dok. Intisari

Joging adalah latihan kardio yang paling efektif untuk menurunkan berat badan.

Intisari-Online.com – Selain diet, upaya apa yang telah Anda lakukan untuk membuat tubuh seksi? Berolahraga dalam waktu yang lama kadang-kadang tidak menjamin Anda bisa menurunkan berat badan. Bisa jadi olahraga yang Anda pilih tidak cukup untuk membakar kalori.

Idealnya, latihan fisik maksimal adalah kombinasi dari kardio dan mengencangkan otot. Keduanya akan membuat Anda langsing, sementara pada saat yang sama membangun otot dengan benar. Berikut ini adalah empat pilihan olahraga yang bisa Anda pilih.

  • Aerobik = 800 kal/jam.

    Ini adalah olahraga yang paling tepat untuk program penurunan berat badan. Targetnya adalah membentuk kaki, pinggul, dan otot paha. Bisa dikatakan ini sebagai target impian banyak wanita. Anda bisa melakukannya satu jam sehari dalam dua sesi. Hasil yang signifikan dapat dilihat hanya dalam dua minggu.

  • Bersepeda = 500 – 1.000 kal/jam.

    Tergantung pada seberapa cepat mengayuh. Bersepeda  merupakan olahraga pembakar kalori yang cukup sukses. Menyenangkan, praktis, dan memberikan hasil yang nyata. Jika Anda tidak punya banyak waktu untuk bersepeda di pagi hari, lakukanlah dengan menggunakan peralatan bersepeda di rumah, setelah bekerja.

  • Berenang = 800 kal/jam.

    Tampaknya tidak ada yang merasa malam melakukan olahraga ini. Berenang dan tubuh langsing seperti ikatan yang kuat. Luangkan waktu selama satu jam untuk membakar kalori dengan cepat, serta melatih otot-otot seluruh tubuh. Anda dapat melanjutkan dengan sauna, untuk memaksimalkan pembakaran sekaligus merilekskan tubuh setelah berolahraga.

  • Berlari = 800 kal/jam.

    Berlari adalah latihan kardio yang paling efektif untuk menurunkan berat badan. Ini juga dapat membentuk paha dan kaki yang seksi. Anda tidak perlu berlatih terlalu keras, joging sudah membantu membakar kalori yang cukup.

Olahraga apa yang sudah Anda lakukan hari ini untuk membakar kalori? (*)

Dibaca 947 kali
Share |
comments powered by Disqus
Login, Not yet registered
Kompas Gramedia Magazine copyright@2014