Penghargaan Bagi 52 Wanita Mahadaya Indonesia

author : K. Tatik Wardayati
Monday, 12 December 2011 - 01:00 pm

Share |
Intisari/ktw

Penghargaan bagi wanita mahadaya Indonesia.

Intisari-Online.com – Sebagai bentuk apresiasi terhadap perjuangan dan kontribusi positif yang diperlihatkan wanita mahadaya Indonesia dari berbagai bidang usaha, PT Tupperware Indonesia kembali memberikan penghargaan melalui program Tupperware SheCAN! Award 2011 (8/12).

Kali ini penghargaan diberikan kepada 52 wanita mahadaya dari seluruh pelosok Nusantara yang telah membuktikan peran mereka dalam pemberdayaan lingkungan sekitarnya, sehingga turut memajukan lingkungan dan orang-orang di sekitarnya. Penghargaan ini adalah yang kedua kalinya diberikan setelah tahun 2009 diberikan kepada 39 tokoh wanita.

Apresiasi yang diberikan kepada kaum wanita ini didasari bahwa kaum wanita berperan penting dalam kehidupan umat manusia. Sebagai sosok yang berjasa dalam melahirkan dan membesarkan generasi penerus yang berpotensi menjadi pemimpin masa depan, karakter kaum wanita turut menentukan karakter suatu bangsa.

Peranan wanita mahadaya Indonesia ini dinilai telah berhasil mencerahkan, mendidik, dan memberdayakan diri, sesama, maupun orang lain serta terus mendukung mereka untuk menjadi agen perubahan – menjadi sosok wanita masa depan.

Ke-52 penerima anugerah ini memiliki latar belakang sosial, suku, usia dan profesi yang beragam. Dengan caranya masing-masing, setiap wanita menggunakan anugerah dan kesempatan masing-masing ataupun melampaui tantangan personal kehidupan mereka dalam misinya untuk menemukan makna hidup yang berarti dengan berbagai kepada orang lain.

Penghargaan Tupperware SheCAN! Award 2011 juga diberikan kepada public figure, antara lain: Elly Kasim (Penggiat Adat & Budaya Minang), Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas (Tokoh Peranan Wanita), Mooryati Soedibyo (Pengusaha Jamu dan Kosmetika), Pia Alisyahbana (Penggiat Pemberdaya Wanita), Ratih Sanggarwati (Seniman dan Penyair), Ratna Riantiarno (Aktivis Teater), Sinta Nuriyah Wahid (Aktivis Pemberdayaan Wanita), Ully Hary Rusady (Aktivis Lingkungan Hidup, Valerina Daniel (Duta Lingkungan Hidup, Ivana Lie (Mantan Atlet Bulutangkis Nasional), Mira Lesmana (Produser Film), dan masih banyak lagi.

Untuk mendukung kegiatan sosial yang dilakukan oleh seluruh wanita Tupperware SheCAN! (totalnya berjumlah 91 orang), pada acara ini Tupperware Indonesia memberikan donasi sebesar Rp 832.500.000,-. Donasi yang diberikan ini diharapkan menjadi pemacu semangat bagi mereka untuk meneruskan perjuangan yang telah dilakukan selama ini hingga bermanfaat bagi lebih banyak orang lagi, demikian disampaikan Nining W. Permana, Managing Director PT Tupperware Indonesia.

Share |
comments powered by Disqus
Login, Not yet registered
Kompas Gramedia Magazine copyright@2014