Samsung Siapkan Smartphone Layar Cekung

author : hery prasetyo
Thursday, 26 September 2013 - 07:00 am

Share |
PA Images

Smartphone dengan layar bisa ditekuk buatan Samsung. Setelah itu, Samsung akan memperkenalkan smartphone layar cekung.

Intisari-Online.com - Samsung Electronic terus melakukan inovasi. Setelah mengeluarkan televisi cekung (curved TV), kini mereka siap melempar smartphone dengan layar cekung ke pasaran. Panel perangkat ini akan dibuat dari plastik dengan emisi dioda ringan (OLED).

"Kami merencanakan untuk memperkenalkan sebuah smartphone dengan layar cekung di Korea Selatan pada Oktober nanti," kata DJ Lee, Kepala Strategi Pasar Samsung pada peluncuran Galaxy Note 3 di Seoul, Korsel.

Sayangnya, ia hanya memberi bocoran singkat tersebut untuk membuat pasar semakin penasaran. Dia tak menyebutkan lebih detail tentang produk baru Samsung tersebut.

Teknologi layar digital memang terus berkembang, baik cekung, bisa ditekuk, maupun dilipat. Januari lalu, Samsung memamerkan prototipe produk layar yang budah ditekuk dan dilebarkan. Meski begitu, ada keraguan tentang bagaimana teknologi itu bisa diproduksi secara masal dan mudah dikerjakan.

"Layar cekung bukan tidak mengubah pengalaman pengguna smartphone secara radikal. Ini justru akan membantu Samsung melakukan diferensiasi dengan pasar smartphone lain yang semakin banyak dan homogen," jelas analis dari perusahaan riset CCS Insight, Ben Wood.

"Layar cekung mungkin dimaksudkan agar telepon lebih fleksibel," tambahnya.


Sumber: BBC

Dibaca 803 kali
Share |
comments powered by Disqus
Login, Not yet registered
Kompas Gramedia Magazine copyright@2014